Rabu, 02 September 2009

Muzakarah umat akhir zaman

Umat akhir zaman telah jauh dari kehidupan baginda Rasulullah SAW dan sahabatnya. Hari ini karena lemahnya iman maka sudah tidak ada lagi wujud ukhuwah diantara saudara muslim, maupun sesama manusia.

Karena besarnya keyakinan kebendaan dalam hati maka umat sudah sangat...., sangat jauh pada hakekat Iman. Kebanyakan manusia mungkin juga ada pada diri kita masih yakinnya kepada mahluk yang mendatangkan kebahagiaan, kesuksesan bukan kepada Allah yang Khaliq, Malik, Raziq, juga yakinnya hanya pada Maal atau harta/uang yang dapat menyelesaikan masalah bukan yakin atas amal sholeh dan ibadah, juga umat yakin pada dunia yang sementara bukannya yakin pada akhirat yg kekal selama2nya.

Umat akhir zaman kini tertipu akan dunia yang kelihatannya cantik, padahal ia di akhirat seperti orang tua yang renta, dunia adalah hiasan nafsu, syahwat dan kemaksiatan lainnya.

Maka jika didalam suatu kaum tidak ada wujud dakwah sebagaimana dakwah yang haq seperti yang pernah dilakukan para Anbiya, Rasul SAW dan Sahabat R.a maka, Muamalah, Muasyarah akan rusak. Umat sulit untuk mengamalkan agama secara sempurna. Lalu berbondong-bondonglah manusia menjadi kafir dan Orang Islam sendiri takut kepada orang kafir.

Maka jika tidak ada lagi perkara2 memuliakan sesama muslim, saling mengingatkan untuk amar ma'ruf nahi mungkar. Allah akan turunkan azab seperti umat2 dahulu yang meninggalkan dakwah.

Manusia hari ini hidup dalam angan2, menuruti hawa nafsu, tidak mau bersusah2 untuk akhirat. Maka iman juga akan mudah lepas. Usaha atas iman sangatlah penting, iman senantiasa kita jaga apakah sedang naik atau turun, ataukah jangan2 telah keluar karena yakinnya kita hari ini telah rusak akibat mata, telinga, tangan, kaki, hati dan fikir kita yang digunakan bukan menurut kehendak Allah tetapi kehendak nafsu kita.

Insya Allah dengan usaha atas iman maka ibarat HP yang Low Bat akan di-isi kembali siap untuk sambut takaza - takaza agama...., Insya Allah

1 komentar: